Thursday, May 03, 2007

Hitung – Hitunglah semua nikmat yang Allah yang telah dikaruniakan kepada anda

Sesungguhnya aku benar – benar berharap kepada Allah Sehingga dengan kesabaran yang baik Seakan – akan aku dapat melihat apa saja Yang telah dilakukan oleh Allah kepadaku

Apabila anda berada pada pagi hari, camkanlah dalam ingatan anda bahwa pagi yang sama di alami pula oleh ribuan wanita yang hidupnya sengsara, sedang anda hidup senang, dialami pula oleh wanita yang kelaparan, sedang anda dalam keadaan kenyang dialami pula oleh ribuan wanita yang tertimpa musibah dan kehilangan anaknya, sedang anda hidup bahagia lagi sejahtera. Sudah berapa banyak air mata yang membasahi pipi wanitam sudah berapa banyak kesedihan yang dialami oleh kalbu ibu, dan sudah berapa banyak tangis yang keluar dari kerongkongan bayi sedang anda tersenyum puas. Oleh karena itu, bersyukurah kepada Allah atas kasih sayang, pemeliharaan dan kemuliaan-Nya.

Duduklah anda dengan tenang, lalu berterus teranglah kepada diri anda sendiri. Ambilah kalkulator atau alat hitunglainnya untuk merincikan sedh berapa banyak harta, nikmat, kesenangan, dan kegembiraan yang telah anda dapatkan. Begitu pula hitunglah kecantikan, uang, anak – anak, naungan, tempat tinggal, tanah air, dan berbagai anugerah lainnya, seperti penerangan, udara, air, makanan, obat dan sebagainya. Oleh karena itu, jalanilah hidup ini dengan senang, bahagia dan hati yang terhibur.

No comments: