Thursday, November 21, 2013

Persahabatan, pertemanan dan persaudaraan yang sama sekali tidak berpegang tangan

 Ini tentang persahabatan, pertemanan dan persaudaraan yang sama sekali tidak berpegang tangan. Semula aku berpikir mungkin ini tidak nyata atau tidak pernah ada dalam kehidupanku.Tapi ini nyata dan melekat erat dalam kehidupanku. Beberapa kali aku dipertemukan dengan orang yang aku kenal lewat dunia maya. Mereka bukan teman satu sekolahku sewaktu SD atau sahabat karibku ketika dibangku kuliah. Mereka orang yang aku kenal lewat tulisan nyata yang mereka rangkai dengan indah. Masih kuat dalam ingatanku bagaimana aku mengenal mereka, bagaimana aku bisa menangis dan tertawa bersama mereka hanya karena satu tulisan singkat mereka atau percakapan singkat di yahoo messenger.

Bertahun-tahun memori itu aku simpan dalam ingatanku, dalam sela-sela otakku yang terkadang aku buka dan aku ingat kembali masa-masa itu. Tidak itu bukan ilusi atau halusinasiku, mereka ada disana. Mereka ada dengan canda, duka dan tawa mereka disana. Mereka ada dengan rintihan doa yang tulus disana. Mereka ada dan nyata dalam ingatanku sampai saat ini.

Apa masa itu akan kembali lagi seperti dulu, tentunya tidak. Kini aku memiliki satu lembaran baru, tapi masih ada lembaran lama tentang mereka. Lembaran lama itu mungkin sudah usang dan hilang dimakan waktu. Tapi tetap lekat didalam ingatanku.

Miss u teh.tie, teh.Mei, Aa.dhie semoga Allah senantiasa melindungi kalian, mendengar setiap detik doa yang terpanjat dari bisikan-bisikan sujud kalian. Aamiin

Hope Allah blessed u All :")

No comments: