Monday, January 07, 2008

Projekt Kolaborasi Eksperimental [tentang sukses]

Artikel Awal..
Dari pembicaraan dengan beberapa temen ... ada beberapa yang mereka utarakan mengenai sukses itu sendiri ...
Beberapa pendapat yang mereka utarakan :

“klo sukses dunia gak tau, berubah terus kriterianya, yg pasti tetep sih masuk surga…”

“menurut ku apa yg telah kita cita2 kan tercapai, bisa pekerjaan, kehidupan pribadi kita, bahkan keluarga..”

“sukses punya duit

sukses kebahagiaan

sukses dunia akhirat

kalo yang terpenting mah sukses masalah akhirat “

Dari beberapa pendapat tersebut dapat dilihat bahwa pada dasarnya setiap orang memiliki makna yang berbeda mengenai sukses itu sendiri, ada yang dilihat dari bidang pendidikan… pekerjaan… kehidupan ataupun rumah tangga…

Mungkin bagi seorang wanita karier sukses diartikan dengan memiliki jabatan yang tinggi di tempat dia bekerja dengan loyalitas dia yang besar terhadap perusahaan tersebut.

Tapi mungkin sukses menurut ibu rumah tangga akan berarti lain sukses menurut dia ketika dia berhasil mendidik anak-anaknya menjadi orang yang berguna …

Jadi setiap orang memiliki arti yang berbeda dari sukses itu sendiri. Tapi ada satu kesamaan arti dalam kata sukses itu sendiri .. yaitu kepuasan pada saat kita berhasil mencapai keinginan kita dan kita merasa bahagia dengan usaha kita.

Tapi ada satu hal yang selalu kita lupa … mereka menyebutkan “Sukses masalah akhirat” mungkin sukses ini yang selalu kita lupakan … selama ini kita selalu mencari semua kesuksesan masalah dunia dari mulai pendidikan, pekerjaan dan lain hal mengenai dunia. Tetapi kita lupa akan masalah akhirat …. Semoga kita terhindar dari sikap seperti itu.

Jadi sukses menurutku adalah ketika kita berhasil dan seimbang dalam pencapaian sesuatu dalam urusan dunia tanpa melupakan masalah akhirat.

3 comments:

Ani said...

Met pagi Ulie. Maaf nulisnya di sini, aku nggak nemu SBnya.
Makasih kunjungannya, salam kenal ya!

wallpaper said...

Hello friend, You create a nice blog... my blog..http://iearnmoneyhelper.blogspot.com/ Thanks for the comment in my blog.
http://iearnmoneyhelper.blogspot.com/do ya want to have some adsense tips? come to my site and take something helpful for ya free!!!
Contact me.. I will show how to earn money with your blog.. I have some easy ideas... my mail is kannan.smix@gmail.com. I am earning more than 500$ per month.
have a nice day

teteh said...

kalo menurut tie sukses ehm.. semuanya tergantung siapa yg bilang sukses, hihii conto : kalo buat tie = tukang kue.. akan tie sebut sukses kalo tie bisa naklukin satu resep yg dianggap mustahil,jadi kesimpulang sukses tetep bisa dilihat dari beberapa sisi tul ga ?? hihii tapi yg pasti tentunya yg seimbang lahhh.. wah.. jadi kemana 2 nih jawabnya udah ahh.. muachhh.. entar tie kerjain aahhh PR-nya yaaaahhhhh biar sambil ngocok juga ;)