Thursday, December 21, 2006

Surat untuk mama

Dear Mamah

Apa kabar hari ini mah, aku yakin kau pasti sedang menanam bunga kesayanganmu dan menikmati hasil karyamu di taman ^_^ , setiap saat aku selalu memperhatikan dan berpikir "Apa tidak bosan mama setiap hari merawat bunga" tapi setelah aku pikir mungkin kau melepas lelah penatmu seharian dengan bunga-bunga itu,mungkin kau ingin bercengkrama dengan anak-anakmu tapi kami terlalu sibuk dengan urusan kami sendiri..maaf ya ma..

Akh ya..aku terlalu sibuk sampai-sampai aku lupa kalo hari ini Hari IBU kan .. ah tidak aku hanya pura-pura lupa ko ma, mana mungkin aku lupa..aku sudah mempersiapkan hadiah untukmu, aku akan menaruhnya di meja dan kau akan melihatnya esok pagi..semoga kau menyukainya

Mah,kau yang mengandungku selama 9 bulan.. tapi aku sama sekali lupa bagaimana saat itu, tapi aku tahu itu bukan hal yang mudah kan, pasti terasa sulit ketika kau membawaku kemana-mana dengan bobot yang lumayan beratkan, tapi papa bilang selama kau mengandungku kau tidak pernah terlihat menderita, tapi hanya kebahagiaan yang kau perlihatkan kepada semua orang..

Akhirnya aku lahir ke dunia berkat perjuanganmu..kau berjuang antara hidup dan mati ..tapi aku yakin saat itu 4JJ pasti bersamamu ..

Akhirnya hari..demi hari berganti dari tahun ke tahun, kau sering sekali tidak tidur hanya untuk menjagaku ketika demam..sering kali kau menahan kesalmu ketika aku menghancurkan vas bunga itu.. seiring tahun yang telewati .. aku pun beranjak dewasa..

Mah,apa kau selalu mendoakan ku .. akh pertanyaan yang bodoh ..ibu mana yang tidak mendoakan anaknya..diam-diam aku selalu memperhatikanmu setiap kau bersujud kau pasti membisikan doa untukku padaNYA ya aku tahu ko ma.. ^_^

Lalu menantu seperti apa yang kau mau ma, hehe.. apa laki-laki yang seganteng Ari Wibowo atau perempuan yang secantik Mariah Carey hehe.. atau mungkin perempuan yang pintar memasak atau laki-laki yang pintar mengambil hati.. seperti apa mah, akh..kau pasti akan bilang menantu yang baik agamanya bukannya mama selalu mengingatkanku seperti itu ^_^ hehe

Mah,walaupun aku tlah beranjak dewasa .. aku tetap anak manja kecilmu yang selalu merindukan belai manjamu, maaf jika aku selalu membuatmu kecewa .. maaf jika aku tidak sengaja pernah menyakiti hatimu.. SELAMAT HARI IBU .. mungkin ucapan ini tidak cukup untuk membalas semua jasamu..

Mah,udah dulu ya..aku musti kerja lagi.. doakan aku anak manjamu.. ^_^

Anakmu..
Ya 4JJ lindungilah ibu ku , berikanlah kebahagiaan kepadanya..

Kau yang mengajari kami..
Kau memberi kami ilmu sebagai penerang hidup kami
Kau mengajarkan kami ilmu agama sebagai petunjuk hidup kami
Kau beri kami pijakan agar kami mampu berdiri menghadapi hidup
Kau memberi kami tawa ketika kami menangis
Kau bersujud kepadaNya untuk meminta kebahagiaan kami
Banyak .. banyak sekali yang kau lakukan untuk kami
Setiap hari kau terseyum dan menyembunyikan gundah hati
Kami..kami anak-anak mu yang terlampau sering membuatmu gundah
Kami..tanpa sadar sering membuat luka pada hatimu
Maaf kan kami..
Rabb lindungilah ibu kami
Berilah kebahagian untuk mereka..
okaasan, watashi ha(wa) okaasan wo(o) aishiteimasu

8 comments:

tie said...

Duh.. ulie.. tersentuh banget deh.... soalnya tie jauh dari mama jadi rindu nih...

phie2t said...

jgn lupa ya lie kasih surat wat ma2 nya ulie biar ma2 ulie bisa baca :)

kriswantoro said...

ulie, bagus banget suratnya, eh bahas jepangna tuh artinya apa ya

Milda said...

Ulie..sweet child of mom..

Ayo semua, berikan yang terbaik buat ibu ! What a world can be without a mother ??

w@hyu said...

pasti Mama-nya Ulie baca surat ini sambil netesin air mata...

salam buat Mama ya!

uLie said...

Makaseh buat semuanya ... ^_^ ... bahasa jepang nya itu artinya "Ibu , aku sayang ibu " kalo ga salah ... ^_^

Vina said...

Hai Lie.. Maap yah br maen kesini lagi. Tp SBnya ga prnh nongol di aku mah, kynya Windows XPku bermasalah deh :(( Jd lewat sini aja yaah.. Long wiken kamana Lie?

CacingKepanasan said...

Waw... selamat hari ibu :). Mih..mih.. dimana kau berada :D (apa sih cing...)