Tuesday, January 02, 2007

Artikel : Cinta

Cinta itu seperti kupu-kupu. Tambah dikejar, tambah lari. Tapi kalau dibiarkan terbang, dia akan datang disaat kamu tidak mengharapkannya. Cinta dapat membuatmu bahagia tapi sering juga bikin sedih, tapi cinta baru berharga kalau diberikan kepada seseorang yang menghargainya. Jadi jangan terburu-buru dan pilih yang terbaik.

Cinta bukan bagaimana menjadi pasangan yang "sempurna" bagi seseorang. Tapi bagaimana menemukan seseorang yang dapat membantumu menjadi dirimu sendiri.

Jangan pernah bilang "I love you" kalau kamu tidak perduli. Jangan pernah membicarakan perasaan yang tidak pernah ada. Jangan pernah menyentuh hidup seseorang kalau hal itu akan menghancurkan hatinya. Jangan pernah menatap matanya kalau semua yang kamu lakukan hanya berbohong.

Hal paling kejam yang seseorang lakukan kepada orang lain adalah membiarkannya jatuh cinta, sementara kamu tidak berniat untuk menangkapnya...

Cinta bukan "Ini salah kamu", tapi "Ma'afkan aku". Bukan "Kamu dimana sih?", tapi "Aku disini". Bukan "Gimana sih kamu?", tapi "Aku ngerti kok". Bukan "Coba kamu gak kayak gini", tapi "Aku cinta kamu seperti kamu apa adanya".

Kompatibilitas yang paling benar bukan diukur berdasarkan berapa lama kalian sudah bersama maupun berapa sering kalian bersama, tapi apakah selama kalian bersama, kalian selalu saling mengisi satu sama lain dan saling membuat hidup yang berkualitas.

Kesedihan dan kerinduan hanya terasa selama yang kamu inginkan dan menyayat sedalam yang kamu ijinkan. Yang berat bukan bagaimana caranya menanggulangi kesedihan dan kerinduan itu, tapi bagaimana belajar darinya.

Caranya jatuh cinta: jatuh tapi jangan terhuyung-huyung, konsisten tapi jangan memaksa, berbagi dan jangan bersikap tidak adil, mengerti dan cobalah untuk tidak banyak menuntut, sedih tapi jangan pernah simpan kesedihan itu.

Memang sakit melihat orang yang kamu cintai sedang berbahagia dengan orang lain tapi lebih sakit lagi kalau orang yang kamu cintai itu tidak berbahagia bersama kamu.

Cinta akan menyakitkan ketika kamu berpisah dengan seseorang lebih menyakitkan apabila kamu dilupakan oleh kekasihMu, tapi cinta akan lebih menyakitkan lagi apabila seseorang yang kamu sayangi tidak tahu apa yang sesungguhnya kamu rasakan.

Yang paling menyedihkan dalam hidup adalah menemukan seseorang dan jatuh cinta, hanya untuk menemukan bahwa dia bukan untuk kamu dan kamu sudah menghabiskan banyak waktu untuk orang yang tidak pernah menghargainya. Kalau dia tidak "worth it" sekarang, dia tidak akan pernah "worth it" setahun lagi ataupun 10 tahun lagi. Biarkan dia pergi...

*dikutip dari dudung.net.. semoga bermanfaat*

35 comments:

Neesha said...

adeeuuhhh.kayanya jd paham banget nih soal cinta.hehee...

Anonymous said...

wahh.. bener juga ya..

diyah said...

ass,wah bener juga yach jatuh cinta bikin orang jadi gileeee abizzzzzzzzz!!!!!!tapi klo dah putus sakieeeeettt banget rasanye...hiks,,,hiks,,,

mama euis dan wahyu said...

uli gabung ama aku yu di TitipsDotCom aku tunggu.
aku suka tulisan km cuma km dapat jiplak juga ya,ya aku jiplak lagi.
aku sangat butuh tman wat tulis artikel2 tntang LoLovean nie.

shafa firdausi said...

cinta ana yang pertama hanya pada ALLAH yang Maha Sempurna Ilove ALLAH

Anonymous said...

segala sesuatu tentang cinta memang segalanya membutuhkan pengorbanan,banyak orang yang mengenal dan sudah pernah jatuh cinta, tapi tak banyak orang yang bener2 mengetahui arti cinta itu sesungguhnya.....

Anonymous said...

hemmmss.. makaciii..
(pencerahan saat lagi patah hati)

Anonymous said...

thanksss, ini membuat aku sadar bahwa aku salah mengartikan cinta.. dan ternyata aku sangat egois buat seorang yang kucintai.. aku jadi bingung apkah yang kurasakan ini cinta

Republik Blogger said...

cinta sejati itu tidak memandang apapun. yang penting saling pengertian, setia jurur, N' bisa dipercaya. ya' ga'????????

dhiea maniez said...

cinta itu sangat indah,tetapi juga sangat menyakitkan.Tapi semua itu tergantung kita yang akan membawa ke arah mana cinta itu mengalir.. bagaikan berlayar di samudera yg sangat luas.. kadang ada badai yg hrs dilewati.Namun dengan cinta semua itu akan terasa ringan,tergantung seberapa besar kekuatan cinta kita..

yadein said...

Assalamualaikum...salam ukhuwah yach mbak...bgus artikelnya...

yadein said...

Salam Ukhuwah yach mbak..bgus artikelnya..

gomadSatriya said...

Cinta..............

Hanyalah perasan tanpa wujud nyata yang mudah digambar atau dituliskan.....!!!

keindahan, kebahagian, dan semua masalah yang terjadi didalam nya hanyalah untuk membuat diri kita lebih mengerti dan Lebih Bijaksana...!!! dalam menjalani setiap langka untuk sebuah kehidupan yang lebih baik.

gomadSatriya said...

Cinta..............

Hanyalah perasan tanpa wujud nyata yang mudah digambar atau dituliskan.....!!!

keindahan, kebahagian, dan semua masalah yang terjadi didalam nya hanyalah untuk membuat diri kita lebih mengerti dan Lebih Bijaksana...!!! dalam menjalani setiap langka untuk sebuah kehidupan yang lebih baik.

Anonymous said...

Waaahhhhhhhh.....
ternyata susah juga ya mendapatkan cinta...
menrut gw ...
cinta itu,,,,,,,
hanya perasaan tak berwjud yang sult untuk dilukiskan ato di tulis..

Fajli Room's said...

wah..artikelnya bagus banget..
emang udah ahlinya cinta ya..?hehe..
oh ya, bagi yang mau baca2 tentang artikel cinta dan puisi-puisi cinta, silahkan mampir ke blogku di fajlirooms.blogspot.com
terima kasih..

Ghibran eL Meizyan Syah said...

ohhhhhhh........cinta
jambangi dong blog ku elmeizyan.blogspot.com ku tunggu ya

Ghibran eL Meizyan Syah said...

ohhhhh cinta
mampir ya ke blog ku elmeizyan.blogspot.com

Anonymous said...

mEmang cinTA itu SeperTi KUPU-KUPU !!! Cinta Itu Gak BiSA DikEjAr DAn DitaNGkAp CinTA iTu Hanya Bisa dirasakan

cepi supriatna said...

pertanyaan penting yang menjadi landasan kita mencintai seseorang adalah, apa yang membuat kita mencintainya?
cinta yang dasarnya sesuatu, tidak akan langgeng, akan cepat pudar seiring dengan pudarnya sesuatu tersebut.
tetapi mencintai karena Allah, itu yang akan lebih kekal dan abadi. afwan,....

aL_pato said...

"chinta" thu emg bner klo disebut dgn misteri khidupan.
karna qt g prnah tw apa yg akan terjd stelah qt mengenal apa thu "chinta"...

so..
bwt yg ge jlani chinta,
slamat y,
kalian akan jlani sebuah tantangan hidup...^_^

Anonymous said...

"chinta" emg bner klo dsebut sbg misteri.
coz qt g akn prnh tw apa yg trjd stelah qt masuk ke dalam 'cinta'....

life goes on said...

aboutlove ...
ngerti banget ,,,.

karanganyar said...

so sweet banget ce artikelnya....

and sekarang aq paham tentang cinta

Raiza said...

bagus kayaknya udah professornya cinta ni hehehe

AndiN nDut said...

wao,,,ternyata itu to yang dinamakan cinta,,,,
thx,,gara" baca artikel Uli,,aq jadi ngerti dech,,
ngopy yak,,,,
:)

Anonymous said...

cinta???
pasti!!! g hdup jk g da cinta.. segalanya karena cinta tapi cinta bukan segalanya karna da yang maha segala..

hebat!! i like it..

diswanto said...

numpang comment dan lam kenal...artikelnya sangat menyentuh ...dan ......bagus

uuL irMan PutrA said...

salute buat yang nulis.. ne kata-kata yang mewakilkan keadaanku sekarang, tp aku gk bisa buat ngomng secanggih ini....
se g nya ada pencerahan yang aku dapat.....
untuk hidup yg lebih nyaman dengan hatiku....
ditunggu kalimat-kalimatnya lagi...

noppy Cia said...

aq jg ikutan y hee

sanggar said...

ups,,,,TOP BGT artikelnya coy....menyentuh hati,....

wirelles said...

aduhhhh jdi tersentuh nih driku dgan pa yg telah aq bca????

bonie cubby said...

jadi tambah ngerti apa tu cinta

Herpas said...

Wow mantap.. Pengagum cinta

Anis Nurhainis Kohati said...

bagussss baget mbake...........